Minggu, 15 Maret 2020

Perbedaan Menabung dan Investasi, Mana yang Lebih Untung?


Jenis investasi yang ada pada umumnya memberikan tingkat pengembalian yang lebih stabil. Sayangnya investasi yang setara dengan tunai tidak dirancang untuk tujuan investasi jangka panjang. Setelah pajak dibayarkan, tingkat pengembalian sering kali sangat rendah sehingga tidak sejalan dengan inflasi. Investasi jenis terbaru sepertinya layak Anda pertimbangkan.

Perbedaan Menabung dan Investasi, Mana yang Lebih Untung

Jenis Investasi Terbaru
1.   Aset alternatif
Jenis investasi terbaru yang semakin mendapatkan pengakuan di Australia dan luar negeri adalah aset alternatif. Ada berbagai macam investasi yang masuk dalam kategori ini tetapi yang paling umum adalah :

·       Hedge Funds: Dana yang menggunakan berbagai strategi rumit untuk menghasilkan pengembalian positif di semua pasar.
·       Utang Pribadi: pinjaman perusahaan berisiko tinggi.
·       Komoditas: Investasi dalam komoditas nyata seperti emas batangan.
·       Ekuitas pribadi: Membeli saham di perusahaan yang tidak terdaftar di pasar saham.
·       Infrastruktur: Investasi pada sistem, layanan, dan fasilitas publik skala besar.
Aset alternatif sering dimasukkan dalam portofolio investasi karena risiko dan karakteristik pengembaliannya unik. Aset alternatif sangat efektif dalam memperlancar pengembalian jangka panjang suatu portofolio. Investasi jenis ini sangat spesial karena harus diperlakukan dengan hati-hati di bawah bimbingan profesional yang berkualitas.

2.   Dana indeks Nasdaq 100
Apakah Anda seorang investor? Dan apakah Anda ingin memiliki eksposur ke beberapa perusahaan teknologi terbesar dan terbaik tanpa harus menganalisis perusahaan tertentu? Dana indeks berdasarkan Nasdaq 100 adalah pilihan tepat bagi Anda.

Dana ini didasarkan pada 100 perusahaan terbesar di Nasdaq. Hal ini berarti bahwa 100 perusahaan tersebut masuk dalam kategori 100 perusahaan paling sukses dan stabil. Terlebih lagi dana indeks Nasdaq terbaik membebankan rasio pengeluaran yang sangat rendah. Dana indeks Nasdaq 100 adalah pilihan yang baik untuk pemula.

Perbedaan Menabung dan Investasi
Menabung
Investasi
·       Uang tunai selalu siap
1.     Memberi Anda uang tunai.
2.     Menyediakan dana untuk keadaan darurat.
3.     Sering digunakan untuk pembelian tertentu dalam waktu dekat (biasanya tiga tahun atau kurang).
·       Mencapai tujuan utama
1.     Dapat membantu Anda mencapai tujuan finansial utama jangka panjang.
·       Risiko minimal
1.   Minimal atau bahkan tidak ada risiko (jika uang ada di rekening tabungan).
·       Selalu melibatkan risiko
1.   Anda mungkin kehilangan sebagian atau seluruh uang yang Anda investasikan.
·       Menghasilkan bunga
1.   Anda mendapatkan bunga.
·       Potensi untuk untung
1.    Investasi memiliki potensi pengembalian yang lebih tinggi daripada rekening tabungan.
2.   Jika Anda menjual properti investasi dengan harga lebih tinggi daripada yang Anda investasikan pada awalnya, Anda mendapat untung.


Macam-macam investasi yang dapat membantu cara mengatur keuangan tersedia untuk Anda. Jika berencana untuk menghasilkan uang mungkin Anda berencana investasi dalam peluang bisnis. Dengan mempelajari lebih lanjut tentang jenis akun investasi, Anda dapat membuat pilihan investasi terbaik apa yang bisa memaksimalkan keuntungan dan memperkuat bisnis Anda.